Headlines News :

Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini Solusinya

Diselingkuhi Kekasih: Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini Solusinya - Untuk mengambil suatu keputusan saat diselingkuhi oleh sang kekasih, memang berat apalagi disaat menjelang menuju kepelaminan. Dan tentunya didalam suatu pasangan pernikahan seharusnya menjadi momen yang paling berkesan. Ketika pasangan ada yang selingkuh di saat-saat menjelang ke pernikahan, tentunya yang ada kehancuran dan ke-kecewaan terhadap pasangannya.

Ke-kecewaan dan kebingungan bisa membuat keputusan tidak bijak. Dimana disuatu sisi sudah sangat kecewa dengan kekasih, dan satu sisi lagi merasa malu dengan keluarga besar jika pernikahan harus dibatalkan. Apa yang harus dilakukan? Mungkin ini saran bijaksana dari psikolog "Ratih Ibrahim", seperti yang dilansir wolipop.detik.com.


dok. Thinkstock

1. Tunda Urusan Pernikahan

Untuk sementara, kesampingkan urusan pernikahan Anda dan fokus terhadap permasalahan Anda saat ini. Jika pikiran Anda teralalu dipusingkan dengan banyak hal, maka itu hanya membuat Anda tertekan dan stres. "Jika kamu masih memiliki perasaan yang menganjal dan membuat kamu tidak nyaman dengan pasangan, sebaiknya selesaikan terlebih dahulu semua masalah tersebut," ujar Ratih Ibrahim.

2. Jujur dengan Perasan

"Utarakan apa saja yang kamu rasakan dan masih menganjal di dalam hati, kemudian bicarakan dengan pasangan bagaimana penyelesaian yang terbaik," saran Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu. Dalam momen tersebut, tumpahkan apa yang Anda rasakan. Jika memang ingin marah atau menangis, lakukanlah. Untuk membuang energi negatif yang sudah terpendam.

3. Menarik Diri

Setelah semua emosi keluar , mungkin bisa menarik diri terlebih dahulu dari pasangan untuk beberapa waktu. Cara ini bertujuan untuk memberikan waktu untuk Anda dan kekasih introspeksi diri dan merenung. Jika sudah merasa lebih tenang, Anda bisa menemui dan berbicara lagi dengan pasangan dan utarakan apa yang Anda inginkan. "Upayakan komunikasi yang terbuka dan bicarakan secara baik-baik dengan pasangan untuk menghindari bertambahnya masalah," tambah psikolog berambut pendek itu.

4.Meminta Ia Memperbaiki Sikapnya

Pasca diselingkuhi, pasti muncul perasaan tidak percaya terhadapnya. Jadi, jika dia ingin hubungan dilanjutkan, maka mintalah dia untuk membuat Anda bisa mempercayainya seperti dahulu."Jika pasangan benar-benar mencintai kamu, ia akan menghargai apa yang kamu rasakan dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang pernah ia lakukan," kata Ratih.

5. Pikirkan Matang-matang

Masalah perselingkuhan memang berat untuk dilalui, apalagi jelang pernikahan. Tentu saja, Anda jadi takut untuk membina masa depan dengannya, tapi mungkin Anda juga tidak ingin mengecewakan orangtua. "Apapun keputusannya, pastikan kamu sudah memikirkan matang-matang sehingga menghindari penyesalan di kemudian hari," ujar Ratih bijak.


Sumber:Kiki Oktaviani - wolipop
Posted by: amat kalima
amat kalima, Updated at: 18.47 Description: Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini SolusinyaRating: 4.5Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini Solusinya
Terima kasih anda telah membaca artikel Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini SolusinyaSilahkan baca juga artikel amat kalima Tentang | Yang lainnya. Dan jangan lupa berikan tanggapan anda pada artikel >>>Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini Solusinya kotak komentar di bawah
Share this article :

Jangan Tinggalkan

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

ARTIKEL TERBARU

AKTIVITAS TEMAN DI FACEBOOK

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Jelang Menikah Diselingkuhi Kekasih, Ini Solusinya Copyright © 2011. amat kalima - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template